whatsapp

Cara Bermain Bingo

Menyiapkan Bingo
Dapatkan setidaknya 1 kartu skor untuk setiap pemain. Kartu skor Bingo memiliki 25 kotak bernomor acak, dengan kata “BINGO” tertulis di atasnya. Tujuan Anda adalah menutupi 5 kotak tersebut dalam baris vertikal, horizontal, atau diagonal. [1]
Anda dapat menemukan kartu skor Bingo online di toko hobi lokal Anda.
Jika Anda bermain Bingo dengan anak-anak, Anda dapat mencetak kartu skor Bingo kosong dari internet dan menulis dengan kata-kata, simbol, atau gambar Anda sendiri di kotak.
Jelaskan kepada semua orang bagaimana kombinasi huruf-angka permainan bekerja. Dalam Bingo standar, ada 75 kombinasi huruf-angka yang berbeda. Setiap kombinasi huruf-angka sesuai dengan kotak pada kartu skor.

  • Misalnya, semua angka di kolom “B” pada kartu skor sesuai dengan kombinasi huruf-angka “B”. Jika penelepon memilih “B-9”, Anda akan mencari kotak “9” di bawah kolom “B”.
  • Jika Anda mencari versi Bingo yang lebih sederhana untuk dimainkan bersama anak-anak, Anda dapat menggunakan gambar atau kata, bukan kombinasi huruf dan angka.

Pilih pemain untuk menjadi penelepon. Di Bingo, penelepon adalah orang yang membacakan huruf dan angka yang menentukan kotak mana yang tercakup dalam kartu skor semua orang. Penelepon masih bisa bermain game dengan orang lain.

  • Jika Anda bermain di aula Bingo di slot bonus, sudah ada penelepon yang ditunjuk. Dalam hal ini, penelepon tidak akan bermain dengan orang lain.

Bagikan kartu skor ke semua pemain. Setiap pemain membutuhkan setidaknya 1 kartu skor. Pemain dapat menggunakan lebih dari 1 kartu skor, selama mereka dapat melacak semua huruf dan angka pada kartu yang berbeda.
Bermain dengan beberapa kartu skor meningkatkan peluang Anda untuk menang , tetapi lebih sulit karena Anda memiliki lebih banyak kotak untuk dilacak.
Saat Anda bermain dengan beberapa kartu skor, Anda dapat memenangkan lebih dari satu kartu skor dalam game yang sama.

Berikan setiap pemain setumpuk chip Bingo. Chip Bingo adalah apa yang akan digunakan pemain untuk menutupi kotak di kartu skor mereka. Benda kecil apa pun akan berfungsi sebagai chip Bingo, asalkan dapat masuk ke dalam kotak pada kartu skor.
Anda dapat menggunakan chip poker, koin, atau bahkan kertas kecil sebagai chip Bingo.

 

Tempatkan sebuah chip di kotak di tengah kartu skor Anda. Di Bingo, kotak di tengah kartu skor semua orang dianggap sebagai ruang kosong. Semua orang memulai dengan 1 chip di atas ruang itu. [5]

 

Beri penelepon huruf dan angka yang akan mereka panggil dalam permainan. Huruf dan angka ini dapat ditulis pada kertas kecil dan kemudian dilipat, atau Anda dapat menggunakan bola Bingo asli yang memiliki huruf dan angka di atasnya. Mereka hanya perlu menyesuaikan dengan huruf dan angka pada kartu skor. [6]
Masukkan potongan kertas atau bola Bingo ke dalam ember, mangkuk, atau pemintal Bingo agar penelepon dapat memilihnya secara acak.
Jika Anda bermain Bingo dengan anak-anak dan kartu skor memiliki gambar atau kata-kata di atasnya, berikan gambar atau kata yang sesuai kepada penelepon untuk dipilih.

Write a comment

COVID19 : DISCLAIMER: 

 To ensure social distancing we allow only a group size of upto 5 people into the premises. The session areas are regularly sanitised. Do take advantage of the special COVID discounts & offers by our listed educators.