whatsapp

5 Jenis Kayu untuk Aquarium

Aquascape adalah seni merancang lanskap air di akuarium, menciptakan ekosistem indah dengan tanaman akuatik, hardscape, dan hewan air. Memadukan elemen alam dan seni, aquascape menghasilkan panorama mini yang menakjubkan. Keindahan alam bawah laut, sungai, dan danau menjadi inspirasi. Aquascape memiliki manfaat relaksasi dan menciptakan lingkungan ideal untuk ikan. Dalam ruang terbatas, aquascape menghadirkan keindahan alam yang abadi dan menantang kreativitas. Berikut 11 inspirasi kayu aquascape untuk dekorasi akuarium yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda:

5 Jenis Kayu untuk Aquarium

Kayu Aquascape Cholla

Kayu cholla adalah jenis kayu yang sering digunakan dalam aquascape. Kayu ini berasal dari kaktus Cholla yang sudah mati dan dikeringkan.Kayu cholla memiliki struktur berongga dan banyak lubang kecil, yang memberikan tempat berlindung dan kolonisasi bagi mikroorganisme dan hewan akuatik kecil. Dalam aquascape, kayu cholla digunakan untuk memberikan tampilan alami dan efek visual yang menarik.

Kayu Aquascape Mopani

Mopani driftwood memiliki bentuk yang unik dengan cabang-cabang yang melengkung dan tekstur yang kasar. Kayu ini memiliki warna yang bervariasi, mulai dari cokelat gelap hingga keabu-abuan. Dalam aquascape, mopani driftwood digunakan untuk idn poker menciptakan tampilan alam yang menarik. Bentuk melengkung dan tekstur kasar kayu ini memberikan dimensi dan struktur yang menarik pada lanskap air.

Kayu Aquascape Spider

Spider driftwood adalah jenis kayu yang sering digunakan dalam aquascape. Kayu ini dikenal dengan sebutan “spider” karena memiliki bentuk yang menyerupai jaring laba-laba atau serabut yang melingkar. Spider driftwood berasal dari berbagai jenis pohon, seperti oak, birch, atau maple. Kayu ini sering kali ditemukan terapung di perairan setelah terlepas dari pohonnya.

Kayu Aquascape Tiger

Tiger driftwood adalah jenis kayu yang sering digunakan dalam aquascape. Kayu ini mendapatkan nama “tiger” karena memiliki pola dan warna yang mirip dengan corak kulit harimau. Tiger Driftwood berasal dari berbagai jenis pohon, seperti oak, birch, atau pine. Kayu ini sering kali ditemukan terapung di perairan setelah terlepas dari pohonnya. Tiger driftwood memiliki bentuk yang unik dan menarik, dengan serat-serat yang melintir dan warna yang kontras

Kayu Aquascape Santigi

Kayu santigi adalah salah satu jenis kayu yang sering digunakan dalam aquascape. Kayu ini berasal dari spesies kayu tropis yang tumbuh di daerah Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Kayu santigi memiliki serat yang indah dan warna cokelat kekuningan yang menarik.
Aquascape dapat mempercantik aquarium Anda dan sangat cocok bagi Anda yang hobi menghias tanaman aquarium. Nah, jika Anda sedang mencari rumah yang nantinya ditambah hiasan dekorasi aquarium dengan aquascape.

Write a comment

COVID19 : DISCLAIMER: 

 To ensure social distancing we allow only a group size of upto 5 people into the premises. The session areas are regularly sanitised. Do take advantage of the special COVID discounts & offers by our listed educators.