whatsapp

APA PERBEDAAN ANTARA UNIVERSITAS NEGERI DAN SWASTA?

Amerika Serikat memiliki berbagai macam institusi yang menyediakan pendidikan tinggi. Ada begitu banyak pilihan yang bisa membuat siswa internasional sangat bingung untuk memahami pilihan yang berbeda. Salah satu pertanyaan umum yang diajukan oleh mahasiswa internasional adalah apa perbedaan antara universitas negeri dan swasta?

Universitas Negeri

Sebuah universitas negeri https://lift-indonesia.com/universitas-negeri-jakarta/ , juga biasa disebut universitas negeri, didanai oleh publik melalui pemerintah negara bagian itu. Misalnya, UCLA adalah universitas negeri dan didanai oleh negara bagian California. Setiap negara bagian di AS memiliki universitas atau perguruan tinggi negeri.

Universitas swasta

Sebuah universitas swasta tidak didanai atau dioperasikan oleh pemerintah. Misalnya, Universitas Loyola Marymount tidak didanai oleh negara bagian California, tetapi sebagian didanai oleh dana abadi yang diberikan oleh donor swasta. Setiap negara bagian di AS memiliki universitas atau perguruan tinggi swasta.

Apa bedanya?

Perbedaan yang paling kentara adalah harganya. Universitas negeri lebih murah daripada universitas swasta. Universitas swasta dapat menghabiskan biaya lebih dari $ 100.000 untuk gelar empat tahun. Sementara universitas negeri mungkin lebih murah, universitas swasta cenderung lebih beragam secara geografis karena biaya kuliah adalah harga yang sama untuk siswa terlepas dari apakah mereka tinggal di negara bagian tempat universitas itu berada. Sebagai alternatif, universitas negeri lebih beragam secara demografis karena biaya kuliah yang lebih rendah.

Sementara itu, beberapa dosen di perguruan tinggi swasta serius menjadi guru. Namun, beberapa tutor menjalankan bisnis mereka sendiri sebagai tutor non-profesional. Karena guru PTS tidak terikat dengan larangan perusahaan nonprofesional, apalagi yang sudah berbadan hukum. Kelebihannya, informasi yang diberikan fakultas di kampus swasta mencakup pengetahuan akademis praktis dan teoritis serta pengetahuan yang diambil dari pengalaman fakultas sendiri dalam menjalankan bisnis.

Write a comment

COVID19 : DISCLAIMER: 

 To ensure social distancing we allow only a group size of upto 5 people into the premises. The session areas are regularly sanitised. Do take advantage of the special COVID discounts & offers by our listed educators.