whatsapp

KISAH DI BALIK SYUTING FILM AVATAR 2, GUNAKAN 900 RIBU GALON AIR UNTUK SYUTING

Proses syuting film Avatar 2 rupanya menyimpan kisah menarik. dikutip dari sejumlah sumber, sang sutradara, James Cameron mengaku jika ia memakai air sungguhan untuk proses syuting tersebut. Tanpa menggunakan teknologi canggih, James ingin ciptakan efek yang nyata dengan setting bawah air yang sesungguhnya. “Aku bilang kepada timku, itu nggak akan terlihat nyata,” beber James Cameron dilansir dari Entertainment Weekly.

Sebelumnya James diminta melakukan teknik dry for wet oleh agenbuspariwisata.com para kru, tapi ia merasa hal tersebut tak sesuai konsep dan visinya. Ia membiarkan kru untuk mencoba sejumlah teknik, namun hasilnya tidak mendekati sungguhan. Alhasil, ia melakukan proses setting di dalam tangki air. Sebanyak 900 ribu galon setara 3,4 juta liter air selama pengambilan gambar.

MELAKUKAN SEJUMLAH TES

James Cameron sempat juga melakukan tes pengambilan gambar di luar air dan kemudian direkayasa lewat CG. Lalu hasilnya dibandingkan dengan tes gambar di bawah air. Dia berhasil membuktikan visi dan imajinasinya itu, meski itu berarti produksi Avatar 2 menghabiskan lebih banyak uang dengan teknik syuting tersebut.

“Aku membiarkan mereka melakukan tes, kami merekam gambar dengan teknik dry for wet (pemain digantung agar terlihat melayang) lalu kami juga merekam gambar di dalam air. Hasilnya sama sekali nggak mendekati (satu sama lain),” katanya.

MEMAKAN BUDGET YANG BESAR

Dengan pengeluaran yang sangat besar buat Avatar 2, James Cameron rupanya punya kekhawatiran soal pemasukan box office. Terlebih film ini akan dirilis di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang tidak pasti. Film pertama Avatar yang merupakan sebuah terobosan dalam hal teknologi berhasil meraup 2 miliar dolar di tahun 2009. Saat itu salah satu marketing film ini adalah dengan teknologi 3D-nya.

Avatar 2 dikabarkan akan berlatar 14 tahun setelah film pertama. Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana) menikah dan kini tengah mempersiapkan anak mereka buat petualangan pertamanya.

Film tersebut juga akan memperkenalkan ras bangsa Na’vi lain guruberwawasan.com yang hidup di bawah air bernama Metkayina. Kate Winslet juga akan main di Avatar 2 sebagai karakter baru bernama Ronal dari suku Na’vi.

Write a comment

COVID19 : DISCLAIMER: 

 To ensure social distancing we allow only a group size of upto 5 people into the premises. The session areas are regularly sanitised. Do take advantage of the special COVID discounts & offers by our listed educators.