whatsapp

Tips Yang Harus Di Lakukan Saat Liburan Ke Eropa

Saat melakukan suatu perjalanan, salah satu tujuan utamanya tentu untuk memperoleh pengalaman baru di destinasi wisata yang belum pernah kamu kunjungi. Jika kamu sedang mencari destinasi wisata yang menarik, maka Eropa adalah pilihan yang tepat untukmu. toto hk Namun, sebelum melangkah ke Benua Biru ini, ada beberapa pertimbangan dan persiapan yang perlu kamu jalani. Agar perjalananmu menjadi lebih lancar dan menyenangkan, berikut ini adalah tips traveling ke Eropa yang wajib diketahui!

Tentukan Transportasi Harian

Selain menentukan transportasi untuk berpindah kota atau negara, kamu juga perlu memperhatikan jenis transportasi yang akan digunakan sebagai daily transport selagi berada di suatu tempat. Metro, tram dan bus menjadi tiga alat transportasi yang kerap dijadikan pilihan. Di luar itu, menggunakan taksi, menyewa mobil atau ridesharing dapat dijadikan alternatif. Jika kamu memilih menggunakan metro, tram atau bus, pilihan tiket yang kamu beli (apakah tiket sekali jalan atau membeli Day Pass) dapat disesuaikan dengan banyaknya destinasi yang akan kamu tuju, durasi waktu yang kamu habiskan selagi berada di tempat itu, dan budget yang kamu siapkan.

Tentukan Penginapan

Hotel, hostel atau apartemen menjadi tiga tempat yang bisa kamu pilih untuk beristirahat. Jika kamu ingin terlelap di tempat nyaman yang dilengkapi dengan beragam fasilitas, hotel menjadi pilihan terbaik. Jika kamu ingin bertemu dan berinteraksi dengan wisatawan dari penjuru dunia lain, dorm room di hostel merupakan pilihan yang tepat. Apabila kamu memilih untuk menginap di hostel, jangan lupa untuk membawa handuk (karena tidak semua hostel menyediakannya) dan gembok serta kuncinya (atau mengunci loker). Apapun pilihannya, sebaiknya pilih penginapan di dekat stasiun kereta. Penginapan yang berlokasi di dekat stasiun akan menghemat waktu dan memudahkan kamu untuk pergi ke lebih banyak tempat lagi.

Pastikan Visamu Sudah Aman

Tak kalah penting yang harus kamu persiapkan adalah visa. Ini menjadi salah satu persiapan penting selama traveling di Eropa. Visa Schengen merupakan jenis visa yang berlaku untuk 22 dari 27 negara anggota Uni Eropa (UE), bahkan termasuk negara non-UE, seperti Norwegia dan Swiss. Sebetulnya penerbitan untuk visa ini terbilang mudah bagi warga negara Indonesia. Tentu yang terpenting semua persyaratannya terpenuhi dengan baik, maka visa pun dapat dikabulkan.

Manfaatkan City Card

Dalam upaya membuat kegiatan wisata menjadi lebih nyaman, beberapa kota di Eropa menyediakan kartu khusus yang bisa dimanfaatkan para turis. Dengan membeli iamsterdam City Card, The Paris Pass, Barcelona Card, Berlin Welcome Card dan city card di kota lain, kamu mendapat akses untuk memanfaatkan segala moda transportasi (bis, metro, kereta), tiket gratis ke museum/galeri seni/bangunan bersejarah/tempat-tempat wisata lain, terbebas dari antrian ketika berkunjung ke tempat wisata, potongan harga di beragam restoran dan pertokoan, serta peta gratis yang telah dilengkapi daftar destinasi menarik.

Perhatikan Musim Yang Sedang Berlangsung Di Sana

Semua negara di Eropa memiliki empat musim yang berbeda-beda. Hal inilah yang perlu kamu perhatikan dengan seksama, sebelum berkunjung ke benua biru. Tentunya pertimbangan ini juga berkaitan dengan pakaian seperti apa yang akan kamu gunakan selama berada di Eropa. Dengan memperhatikan musim yang sedang berlangsung di sana, maka kamu tak akan sampai salah kostum dan dapat mengantisipasinya.

Write a comment

COVID19 : DISCLAIMER: 

 To ensure social distancing we allow only a group size of upto 5 people into the premises. The session areas are regularly sanitised. Do take advantage of the special COVID discounts & offers by our listed educators.