whatsapp

4 Rekomendasi Wisata Kekinian di Bontang

Dinas Pemuda Olahraga da Pariwisata (Dispopar) Bontang, merekomendasikan tempat wisata di Bontang yang wajib dipertimbangkan untuk dikunjungi wisatawan yang akan menghabiskan masa liburan di Bontang.

Selain dikenal sebagai salah satu ‘Kota Industri’ di Kalimantan Timur, Kota Bontang dengan julukan sebagai Kota Taman, juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari tempat wisata alam seperti pantai, teluk, pulau, hingga taman nasional.

Berikut 4 Destinasi Wisata di Kota Bontang :

1. Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah merupakan pulau kecil yang secara administratif, pulau ini berada di Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur. Dengan keindahan lautnya yang mempesona sampai dijuluki sebagai ‘Surganya Bontang’.

Dengan pantai pasir putih yang berpadu dengan lautan biru yang membuat pantai ini istimewa. tempat wisata di Bontang ini cocok untuk berlibur bersama orang-orang terdekat.

2. Sungai Kanibungan

Lokasi Wisata ini terletak di kelurahan guntung, Bontang Utara, Kota Bontang yang jauh dari permukiman penduduk dan tersembunyi. Jauh di tengah belantara hutan mangrove.

Susur sungai yang dihiasi dengan pohon mangrove yang lebat menyajikan pesona alam yang menggoda. dan dihuni beberapa spesies binatang khas hutan bakau seperti buaya, burung-burung dan bekantan.

3. Perkampungan Bontang Kuala

Bontang Kuala menjadi salah satu perkampungan wisata yang hampir semua slot gacor hari ini bangunannya didirikan di atas air yang sudah menjadi ciri khas yang paling menarik. Letaknya di Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur

Berkunjung ke Bontang Kuala belum lengkap kalau belum mencicipi kuliner khas daerah sini, yang kebanyakan merupakan seafood. Yang pasti, ikannya sangat segar karena dipanen langsung dari tambak milik warga tepat sebelum dimasak. Pantas saja, salah satu masakan khas Bontang yaitu Gammi Bawis, pernah mewakili Kalimantan Timur pada nominasi Anugerah Pesona Indonesia Kategori Makanan Terpopuler tahun 2017.

4. Taman Nasional Kutai

Taman Nasional Kutai menjadi salah satu tempat yang harus masuk dalam daftar wisata yang akan dikunjungi di Bontang. Hal tersebut dikarenakan tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri dari beberapa fungsi yang dimilikinya yaitu fungsi penelitian, pendidikan alam, dan perkemahan.

Sebuah taman wisata yang memiliki luas sekitar 200 ribu hektar. Taman Nasional ini memiliki aneka flora dan fauna asli yang dipelihara dengan cukup baik. Aneka fauna yang ada di Taman Nasional ini sebagian besar berupa kelompok monyet. Berbagai jenis bonus new member 100 monyet tersebut antara lain beruk, bekantan, orang utan, kera ekor panjang, kukang dan owa kalimantan.

Untuk tiket masuknya, Anda cukup membayar Rp 10.000 pada saat hari biasa. Kemudian pada saat akhir pekan ada kenaikan menjadi Rp 15.000. Bagi wisatawan asing tentu tarifnya makin mahal yakni sekitar Rp 200.000 di hari biasa dan pada akhir pekan menjadi Rp 300.000. Taman ini menjadi salah satu pemasok APBD terbesar yang ada di Bontang. Pasalnya, taman ini tidak pernah sepi dari pengunjung bahkan dihari biasa. Terutama pada akhir pekan taman ini akan sangat ramai dikunjungi.

Write a comment

COVID19 : DISCLAIMER: 

 To ensure social distancing we allow only a group size of upto 5 people into the premises. The session areas are regularly sanitised. Do take advantage of the special COVID discounts & offers by our listed educators.