whatsapp

Daftar 2 Makanan Kota Gayo Dari Aceh Yang Sangat Nikmat

Berwisata sambil menikmati kuliner khas Gayo akan menambah anda betah berada di kota dingin ini. Warganya yang ramah, udara yang segar, dan hamparan laut tawar bisa anda menikmati dari ketinggian Pantan Terong. Banyak spot photo unik memanjakan mata anda.

Kali ini atjehwacth.com menyajikan berita wisata sekaligus kuliner yang wajib anda nikmati selama berada di dataran tinggi Gayo. Salah satunya adalah kuliner berbahan ikan khas Aceh Tengah.

Liburan ke Aceh belum lengkap jika anda belum melangkahkan kaki ke Kota Dingin Takengon Kabupaten Aceh Tengah. Kota tersebut berada di tengah-tengah wilayah Provinsi Aceh dengan struktur dataran tinggi dengan ketinggian kurang lebih mencapai 1200 mdpl. Hawanya yang sejuk dan pemandangan menakjubkan sudah pasti membuat kamu betah berlama-lama berada di sini. Berasa kayak berada di Eropa.

Eee Tunggu dulu…! berkunjung ke kota dingin ini belum afdhal jika belum mencicipi kuliner khas Gayo. Menu andalan masyarakat Gayo ini kerap kita jumpai di rumah-rumah warga bahkan sekarang sudah tersebar di setiap warung nasi dan restoran di tanah krazy pizza Linge ini.

Menu yang wajib anda icip-icip adalah kuliner satu ini. Berbahan dasar ikan depik. ikan endemik Danau Laut Tawar ini sangat enak dan lezat jika dimasak dengan berbagai macam olahan. Salah satunya pengat depik.

Dimasak dengan bahan rempah khas Gayo ini sangat menggugah selera. bagi anda https://www.tongkrongin.com/ yang belum pernah berkunjung dan menyantap kuliner satu ini, mungkin bisa anda mencoba memasaknya di rumah.

Berikut bahan-bahannya: Jeruk nipis ambil airnya, daun, cabe merah keriting, bawang merah, kunyit, kemiri dan buah asam sunti. Ini membuat lidah anda tentunya bergoyang-goyangbergoyang-goyang. Pedas, asam, asin menjadi satu serta dapat https://test-central.ch/ menggagalkan diet anda.

Ikan depik tangkap

Ini bukan hanya dapat diolah dengan cara digulai saja. Ikan depik juga bisa digoreng kering dengan menggunakan daun kari dan daun pandan yang dicinding kasar. Daun kari yang biasa digunakan untuk menggulai ikan atau daging. Lalu digoreng berbarengan dengan ikannya. Pastinya akan menambah wangi, krispi pada ikan depik tersebut. Berwisata sambil nyantap kuliner khas Gayo tentunya punya sensasi tersendiri bagi traveler yang doyan makan makanan khas daerah ini.

Cicah angur depik

Cicah angur adalah sejenis sambal khas Gayo dengan bahan dasarnya juga bisa digunakan ikan depik. Bahan-bahannya adalah terong belanda, bawang merah, cabai rawit, bunga kala/kincung dan ditambah terasi. juga jangan lupa untuk penambah rtp slot gacor hari ini lezat juga nikmat dari sambal cicah angur tersebut dengan menambah ikan depik kering yang digonseng lalu ditumbuk dan dicampurkan dengan bahan rempah yang sudah dihaluskan.

 

Write a comment

COVID19 : DISCLAIMER: 

 To ensure social distancing we allow only a group size of upto 5 people into the premises. The session areas are regularly sanitised. Do take advantage of the special COVID discounts & offers by our listed educators.